Bingung

Bingung,, suatu kondisi dimana sesorang sulit menentukan pilihan dalam hidupnya atau dalam keadaan apapun.. “Bingung itu di saat seseorang merasakan tidak bisa memilih sesuatu atau menentukan mau seperti apa, entah itu ada pilihan ataupun tidak, hanya saja bingung itu tidak tahu apa yang harus kita lakukan”. (Gadis Shintya, 2016).

Mungkin, bingung dapat dibagi ke dalam dua bagian, yaitu bingung karena adanya pilihan dan harus memilih serta bingung tidak tahu harus melakukan apa dalam hidupnya. Bingung yang akan dibahas dalam tulisan ini adalah bingung karena menentukan pilihan.

Apa yang sekarang sedang terjadi dan kedepannya bagaimana ditentkan oleh pilihan sekarang. Masalahnya adalah menentukan prioritas mana yang harus lebih dahulu didahulukan. Itu yang seringkali membuat sesorang menjadi bimbang dan prustasi. Disini ia akan memilih pilihan yang pertama misalnya yang menurutnya benar-benar penting, namun di sisi lain pilihan keduapun tak kalah penting.

Kebingungan ini harus diatasi dengan benar, karena jika tidak bagaimana seseorang menghadapi kehidupan pilihan yang dipilihnya sekarang. Jika salah langkah, setidaknya seseorang tersebut akan merasa menyesal memilih pilihan itu sedangkan pilihan lain mereka abaikan. Kesempatan kedua memang bisa datang tapi tidak sebesar kesempatan pertama. Itu pula jarang sekali terjadi terkecuali Tuhan menakdirkan untuk itu.


(Nanti di lanjut, kuliah dulu. hee)

Komentar

Postingan Populer