Jadwal UTS yang Membingungkan dan Meresahkan

 Pada masa pendidikan di SMA, UTS adalah hal yang paling biasa saja.  Biasanya anak SMA tenang-tenang saja menghadapi hal tersebut. Itu dikarenakan jadwal UTS yang sudah ada dan biasanya guru telah memberikan bahan untuk UTS dan sering ada kisi-kisinya..

Namun,,  berbeda halnya dengan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Yang saya temukan sebagai mahasiswa baru di perguruan tinggi adalah jadwal UTS yang tidak menentu dan membingungkan banyak mahasiswa baru lainnya.  Materi selalu di sampaikan tepat waktu,  namun ada kalanya mahasiswa tidak mengerti sama sekali apa yang di sampaikan oleh dosen. Sampai-sampai ada mahasiswa yang tidak tahu sama sekali apa yang harus di pelajari.

Tetapi,  saya sadar juga bahwa jikalau kita sudah menjadi mahasiswa itu berarti kita harus mandiri dan tidak tergantung oleh dosen yang hanya memberikan materi pada saat perkuliahan saja. Kita harus pandai mencari materi dari sumber lain yang berkaitan.

Jangan menyamakan seperti halnya di SMA,  uts itu sistem nya kebut semalam. Ketika menjadi mahasiswa, hal seperti itu harus dihilangkan dan kita harus siap dengan esok pagi ada kuis atau UTS yang mendadak.  Karena itu nerupakan suatu hal yang lumrah di kalangab mahasiswa perguruan tinggi..

Senangat saja untuk UTS nya. Khusus nya untuk mahasiswa Antropologi Universitas Padjadjaran... I believe,  we can do it..  Semangattt....  ,:)

Komentar

Postingan Populer